Jual, Beli, Sewa, Service & Sparepart Fotocopy Rekondisi
*Murah & Bergaransi* 0217457959 | 08159305723
Support by Rzlfotocopy.com

sejarah mesin fotocopy

sejarah mesin fotocopy ,  

Mesin fotocopy adalah peralatan kantor yang membuat salinan ke atas kertas dari dokumen, buku, maupun sumber lain. Mesin fotokopi zaman sekarang menggunakan xerografi, proses kering yang bekerja dengan bantuan listrik maupun panas. Mesin fotokopi lainnya dapat menggunakan tinta.
bayangkan jika tidak ada mesin fotocopy, kita harus menyalin satu persatu untuk memperbanyak dokumen kita. berapa banyak waktu yang kita keluarkan hanya untuk menyalin data tersebut. dulu sebelum ada nya mesin fotocopy  dalam hal penyalinan data semua terasa sangat berat, tapi sekarang semua penyalinan data dapat di lakukan dengan mudah , kita hanya memencet tombol dan menunggu nya untuk menyalin data kita dengan mesin fotocopy. di atas sudah di jelaskan apa definisi fotocopy , dan sekarang kita akan membahas bagaimana sejarah fotocopy itu sendiri? berikut penjelasan dan sejarah fotocopy.
jual-fotocopy-murah-jakarta
Chester Carlson penemu fotocopy
penemu mesin fotocopy, yang bernama Chester Carlson menemukan mesin fotocopy pada tahun 1938. awal nya dia adalah seorang pekerja di sebuah perushaan analis dalam bidang hak paten pembuatan produk elektronik. di pekerjaan nya itu dia mempunyai tugas untuk menyalin semua dokumen hak paten ke dalam beberapa dokumen lain nya. itu merupakan pekerjaan yang sangat melelahkan, memakan waktu yang sangat banyak untuk pengerjaanya.
dengan perasaan yang jenuh dalam mengerjakan pekerjaanya, ia berfikir bagaimana cara mempercepat dan memudah kan pekerjaanya agar lebih efisien. di sela membaca buku tentang mesin cetak, ia menemukan ide cemerlang dengan konsep Xerography.
dengan usaha yang gigih ia melakukan percobaan serta penelitian agar dapat menyempurnakan penemuan nya tersebut. ia memanfaatkan bubuk jelangga (karbon) dan penyiranan cahaya untuk memindahkan tulisan di wadah ke wadah lain nya. ia juga menggunakan konsep photoconductive yaitu sensor cahaya yang dapat mengubah perubahan besaran optik (cahaya) menjadi perubahan nilai konduktansi (dalam hal ini nilai resistansi).
setelah ia berhasil mengolah dan mengembangkan konsep Xerography , ia mulai mencoba menawarkan penemuanya tersebut ke beberapa perusahaan, tapi jerih payah nya tersebut di tolak mentah - mentah , karena mereka berfikir penemuanya itu tidak bagus dan tidak menjanjikan untuk kedepan nya.
baru pada tahun 1944 ia menemukan mitra bisnis  nya yang bernama Batelle, iya siap mendanai Chester untuk mengembakan penemuanya. bersama mitra nya, pada tahun 1947 mereka berhasil meyakikan satu perusahaan bernama Haloid Corporation untuk mengembakan konsep nya, yang dulu di sebut dengan mesin electrophotography. lalu tahun 1948 perushaan tersebut berubah nama menjadi Xerox Corportaion.
jual-fotocopy-murah-jakarta-bintaro
Haloid 1947, Xerox 1948 (perusahaan mesin fotocopy pertama)

pada tahun 1951 Xerox mulai memproduksi mesin fotocopy secara besar - besaran. setelah mesin fotocopy di kenal oleh masyarakat, banyak pesaing perusahaan mesin fotocopy lain yeng bermunculan. bahkan dengan teori yang di temukan oleh Chester banyak perusahaan kertas yang menggunakan konsep nya dengan teknologi Xerography.
mengapa Xeropgraphy ini tidak hanya di terapkan di mesin fotocopy saja? tapi juga di gunakan di industri lain? jawaban nya di karenakan bisa memindai kertas secara otomatis, dapat menduplikasi dokumen pada kedua sisi, bisa menggunakan kertas yang belum di proses.
itu tadi sejarah fotocopy bagian 1

baca juga artikel lainya

  • sejarah mesin Fotocopy bagian 2

  • sejarah mesin Fotocopy bagian 3

  • Fakta Mesin Fotocopy

jika anda ingin membeli atau sewa mesin fotocopy murah dan berkualitas, anda bisa mengunjungi mesin fotocopy murah jakarta banyak promo menarik dan kualitas terbaik.

kenapa harus beli di mesin fotocopy murah jakarta ?

  1. garansi selama 1 tahun

  2. gratis ongkos kirim se- jabodetabek

  3. gratis service

  4. Didukung oleh team yang berpengalaman selama bertahun-tahun.

pemesanan
Hubungi
RIZAL / TINI
Tlp. (021) 32461281
Hp. 081 59305723
PIN BBM : 23BEDE17
Web : http://rzlfotocopy.com/
Back To Top