Jual, Beli, Sewa, Service & Sparepart Fotocopy Rekondisi
*Murah & Bergaransi* 0217457959 | 08159305723
Support by Rzlfotocopy.com

Tips Membeli Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Usaha fotocopy atau copy center saat ini memang terbilang masih sangat menjanjikan terutama bila kita mempunyai tempat atau lokasi yang strategis untuk usaha tersebut. Sebelum memulai sebuah usaha fotocopy ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi dalam mengelola sebuah usaha copy center diantaranya adalah pemilihan mesin fotocopy.
Type mesin fotocopy
Perlu kita ketahui saat ini mesin fotocopy yang paling sering digunakan untuk usaha copy center atau fotocopy ada 2 type yaitu type analog dan type digital multifunction. Pengertian type analog adalah mesin fotocopy yang hanya dilengkapi fitur untuk mengkopi dokumen saja, jadi type mesin fotocopy jenis ini hanya digunakan untuk usaha copy center yang hanya melayani fotocopy saja. Berbeda dengan type digital, mesin fotocopy yang digital sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru seperti scanning, send, email, print, fax, biasanya mesin fotocopy jenis ini digunakan untuk usaha copy center yang tidak hanya melayani copy dokumen saja akan tetapi untuk hal lainnya juga seperti print dan scanning. Jadi sebelum anda memulai sebuah usaha fotocopy atau copy center ada baiknya anda mengerti type-type mesin fotocopy yang paling sering digunakan untuk usaha fotocopy agar anda tidak salah memilih mesin fotocopy untuk usaha anda nantinya.
Pemilihan merek atau brand
Saat ini mesin fotocopy yang beredar di Indonesia ada bermacam-macam merek. Jika kebutuhan kita membeli mesin fotocopy untuk usaha sebaiknya pilihlah mesin fotocopy yang sekiranya akan menguntungkan untuk usaha nantinya, kita akan belajar sedikit menganalisa agar kita tepat dalam memilih mesin fotocopy, diantaranya adalah:
1. Spare parts atau suku cadang.
Usahakan anda memilih mesin fotocopy yang suku cadang atau spare partsnya mudah dicari dan harganya murah, memang sih klo kita membeli mesin fotocopy biasanya si penjual akan memberikan jaminan yang berupa jaminan service dan sparepart, tetapi yang jadi persoalan adalah jika garansi tersebut sudah tidak berlaku atau habis masa garansinya, tentunya kita akan memerlukan pengeluaran untuk pembelian sparepart mesin fotocopy tersebut. Nah disinilah kita harus benar-benar jeli dalam memilih type mesin fotocopy. Usahakan memilih mesin fotocopy yang sukucadangnya mudah didapat dan harganya tidak mahal.
2. Perawatan
Pilihlah mesin fotocopy yang perawatannya mudah, sudah kita ketahui mesin fotocopy yang digunakan untuk usaha memerlukan perawatan yang teratur atau berkala, nah sebaiknya pilihlah mesin fotocopy yang perawatannya mudah apalagi yang perawatannya bisa kita lakukan sendiri jadi akan menekan biaya pengeluaran usaha fotocopy kita nantinya.
3. Survei
Lakukanlah survei ke beberapa tempat usaha copy center dan perhatikan mesin fotocopy (merek) apa yang paling umum digunakan untuk usaha copy center tersebut, kalau bisa tanyakan kelebihan mesin yang mereka pakai tersebut. Setelah mendapat penjelasan langsung dari para pelaku usaha copy center pastinya anda akan mendapatkan gambaran mesin fotocopy apa yang paling tepat untuk usaha anda.
Kesimpulannya adalah sebelum anda memulai sebuah usaha fotocopy atau copy center sebaiknya anda mengetahui cara pemilihan mesin fotocopy yang akan anda pergunakan untuk usaha anda nantinya agar mendapatkan mesin fotocopy yang tepat untuk memulai usaha fotocopy.
Semoga bermanfaat.
Back To Top